Membuat Tiket Dikungan
Kami mendesign layanan kami dengan mudah dan proses yang sederhana. Panduan ini bertujuan untuk membantu Anda memulai menggunakan layanan kami. Mari meluncur!
Bagian I: Membuat Tiket Dukungan
Jika sudah membuat order dukungan, silahkan lewati langkah ini dan menuju ke Bagian II. |
Dengan membuat tiket, Anda dapat mengajukan pertanyaan, membuat order baru, dan juga melaporkan kendala.
Melalui halaman kirim tiket
Membuat tiket dukungan dapat dilakukan dengan mudah melalui halaman awal, untuk memulai silahkan:
- Masuk ke halaman Kirim tiket
- Pilih kategori yang ingin Anda ajukan
Memilih Kategori , pilih prioritas berdasarkan ketentuan berikut
New Order Belum memiliki layanan, dan ingin membuat order baru
Issue (Kendala) Jika sudah memiliki layanan kami dan terdapat kendala yang menghambat kinerja Anda Question (Pertanyaan) Ajukan pertanyaan-pertanyaan seputar layanan kami General (Umum) Kirim kami pesan mengenai apa pun, kerja sama, pelaporan hak cipta, dll. - Saat berada dalam halaman kirim tiket, masukkan informasi awal sebagai berikut
- Nama masukkan nama Anda di kolom ini
- Email dibutuhkan untuk menghubungi Anda kembali,
Pastikan email yang dimasukkan adalah alamat email yang selalu Anda buka dan cek setiap saat
- Selanjutnya subjek dan isi pesan
- Subjek merupakan informasi tentang kendala, order, atau pertanyaan Anda
Format subjek yang dianjurkan adalah sebagai berikut:
KENDALA/ORDER/PERTANYAAN - JUDUL - DOMAIN
Contoh:ORDER - Hosting dan web design - domainsaya.com
- Pesan berisi informasi detail. Anda juga dapat mengisi sebagai mana percakapan pada umumnya, bisa juga informasikan secara detail jika Anda melaporkan kendala.
Contoh Pertanyaan:
Kalau saya punya layanan hosting di sini, apakah bisa memiliki domain dari tempat lain?
Contoh Order Baru:
Saya ingin order jasa berikut Layanan : Migrasi email Domain : websaya.com
Contoh Laporan kendala:
Kendala: website tidak bisa dibuka Domain: blog.websaya.com Pesan error: 404 not found Waktu kejadian: 12 Januari, pukul 14:00 Perubahan yang dilakukan: merubah pengaturan permalink
Format di atas hanyalah opsional, Anda tidak diwajibkan mengikuti panduan di atas walaupun disarankan, pertanyaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
- Subjek merupakan informasi tentang kendala, order, atau pertanyaan Anda
- Informasi tambahan
- Lampiran sertakan lampiran untuk mendukung pesan yang akan dikirim, lampiran berupa screenshot, dokumen, maupun file arsip.
Lampiran bersifat opsional, tidak diwajibkan untuk mengisi bagian lampiran ini
- Lampiran sertakan lampiran untuk mendukung pesan yang akan dikirim, lampiran berupa screenshot, dokumen, maupun file arsip.
- Sebelum mengirim, pastikan untuk mengisi Verifikasi SPAM berupa capctha untuk menjegah spam dan memastikan Anda bukan robot
- Masukkan angka yang muncul
- Jika angka kurang jelas, klik tombol di sebelah kanan untuk menampilkan angka baru
- Klik Kirim TIket dan akan mendapatkan ID tiket seperti berikut
- Simpan ID Tiket untuk digunakan saat ingin melacak update dari issue/order/pertanyaan yang dikirimkan
- ID tiket juga dapat dilihat di email Anda, balasan akan dikirim ke email anda dan juga dari halaman tiket yang sudah dibuka
Membuat tiket melalui email
Anda juga dapat mengajukan order/pertanyaan/laporan kendala melalui email secara langsung dengan mengirim email ke
[email protected]
Setelah email terkirim, tiket akan dibuat secara otomatis, dan diskusi bisa dilanjutkan melalui email maupun dari halaman tiket. Anda akan mendapatkan ID tiket untuk pelacakan, dan juga link yang langsung menuju halaman tiket.
Lihat cara untuk melacak tiket dan melanjutkan diskusi pada Bagian II berikut: