Bangun bisnis anda bersama Annubiz

Anda urus bisnis, serahkan solusi digital pada Annubiz.

Membuat Tiket Dikungan

Kami mendesign layanan kami dengan mudah dan proses yang sederhana. Panduan ini bertujuan untuk membantu Anda memulai menggunakan layanan kami. Mari meluncur!

Bagian I: Membuat Tiket Dukungan

Jika sudah membuat order dukungan, silahkan lewati langkah ini dan menuju ke Bagian II.

Dengan membuat tiket, Anda dapat mengajukan pertanyaan, membuat order baru, dan juga melaporkan kendala.

Melalui halaman kirim tiket

Membuat tiket dukungan dapat dilakukan dengan mudah melalui halaman awal, untuk memulai silahkan:

  1. Masuk ke halaman  Kirim tiket 


  2. Pilih kategori yang ingin Anda ajukan

    Memilih  Kategori , pilih prioritas berdasarkan ketentuan berikut
     New Order 

    Belum memiliki layanan, dan ingin membuat order baru

     Issue (Kendala)  Jika sudah memiliki layanan kami dan terdapat kendala yang menghambat kinerja Anda
     Question (Pertanyaan) 
    Ajukan pertanyaan-pertanyaan seputar layanan kami
     General (Umum)  Kirim kami pesan mengenai apa pun, kerja sama, pelaporan hak cipta, dll.

  3. Saat berada dalam halaman kirim tiket, masukkan informasi awal sebagai berikut
    •  Nama  masukkan nama Anda di kolom ini
    •  Email  dibutuhkan untuk menghubungi Anda kembali,
      Pastikan email yang dimasukkan adalah alamat email yang selalu Anda buka dan cek setiap saat
       Balasan akan dikirim langsung ke alamat email tersebut.
  4.  Selanjutnya subjek dan isi pesan 
    •  Subjek  merupakan informasi tentang kendala, order, atau pertanyaan Anda
      Format subjek yang dianjurkan adalah sebagai berikut: 
      KENDALA/ORDER/PERTANYAAN - JUDUL - DOMAIN
      Contoh: 
      ORDER - Hosting dan web design - domainsaya.com
    •  Pesan  berisi informasi detail. Anda juga dapat mengisi sebagai mana percakapan pada umumnya, bisa juga informasikan secara detail jika Anda melaporkan kendala. 
      Contoh Pertanyaan: 
      Kalau saya punya layanan hosting di sini, apakah bisa memiliki domain dari tempat lain?

      Contoh Order Baru:
      Saya ingin order jasa berikut
      Layanan : Migrasi email
      Domain : websaya.com

      Contoh Laporan kendala:
      Kendala: website tidak bisa dibuka
      Domain: blog.websaya.com
      Pesan error: 404 not found
      Waktu kejadian: 12 Januari, pukul 14:00
      Perubahan yang dilakukan: merubah pengaturan permalink
      Format di atas hanyalah opsional, Anda tidak diwajibkan mengikuti panduan di atas walaupun disarankan, pertanyaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  5. Informasi tambahan 
    •  Lampiran  sertakan lampiran untuk mendukung pesan yang akan dikirim, lampiran berupa screenshot, dokumen, maupun file arsip.
      Lampiran bersifat opsional, tidak diwajibkan untuk mengisi bagian lampiran ini

  6. Sebelum mengirim, pastikan untuk mengisi  Verifikasi SPAM  berupa capctha untuk menjegah spam dan memastikan Anda bukan robot
    • Masukkan angka yang muncul
    • Jika angka kurang jelas, klik tombol  di sebelah kanan untuk menampilkan angka baru
  7. Klik  Kirim TIket  dan akan mendapatkan ID tiket seperti berikut
    • Simpan ID Tiket untuk digunakan saat ingin melacak update dari issue/order/pertanyaan yang dikirimkan
    • ID tiket juga dapat dilihat di email Anda, balasan akan dikirim ke email anda dan juga dari halaman tiket yang sudah dibuka

Membuat tiket melalui email

Anda juga dapat mengajukan order/pertanyaan/laporan kendala melalui email secara langsung dengan mengirim email ke

[email protected]

Setelah email terkirim, tiket akan dibuat secara otomatis, dan diskusi bisa dilanjutkan melalui email maupun dari halaman tiket. Anda akan mendapatkan ID tiket untuk pelacakan, dan juga link yang langsung menuju halaman tiket. 

Lihat cara untuk melacak tiket dan melanjutkan diskusi pada Bagian II berikut: 

Melacak tiket dan diskusi yang sudah dikirim.

Rincian Artikel

ID Artikel:
1
Penilaian :